Tempat Wisata di Garut yang Keren

Tempat Wisata Paling Populer Di Garut

Tempat wisata di Garut – Garut adalah salah satu kabupaten yang letaknya berada di wilayah Jawa Barat. Selain itu, sebagian wilayah Garut adalah pegunungan, hal itu membuat Garut bersuhu dingin, kecuali pada daerah pesisir yang letaknya di bagian selatan. Baca juga tentang bukit Alesano.

Sebagai wilayah yang posisi geografisnya seperti itu, sudah tentu wilayah Garut menyajikan beragam potensi tempat wisata menarik.

media serpong - Garut tak heran menjadi ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun manca negara.

Berikut ini kami akan ulas tempat wisata yang cukup terkenal di Garut. Penasaran? yuk kita simak saja informasinya di bawah ini.

Tempat Wisata di Garut 

Pantai Santolo



Tempat wisata di Garut – Pantai santolo berlokasi di kecamatan cikelet, dengan jarak kurang lebih 88 km di sebelah selatan kota Garut.

Pantai Santolo ini menyuguhkan kemurnian pasir dan panorama yang menakjubkan.

Keindahan tersebut membuat pantai santolo menjadi tempat wisata di Garut yang sangat populer dan dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Pemandian Air Panas Cipanas

Tempat wisata di Garut – Berbagai obyek wisata yang menarik dan cukup terkenal yang ada di Garut salah satunya yaitu pemandian air panas cipanas.

Seperti yang diketahui, Cipanas ialah salah satu nama daerah yang ada di Garut yang sangat terkenal dengan obyek wisatanya pemandian air panas alami yang didukung dengan pemandangan alam yang sangat indah. Lokasi wisata ini cukup dekat dengan pusat keramaian kota Garut yaitu sekitar 6 km saja.

Gunung Papandayan

Tempat wisata di Garut – Meskipun di kabupaten Garut terdapat berbagai gunung, namun gunung papandayan adalah salah satu gunung yang paling terkenal di Garut, bahkan se jawa barat.

Gunung yang berlokasi di kecamatan cisurupan ini, menjadi salah satu tempat wisata di Garut yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Gunung papandayan memiliki daya tarik tersendiri yaitu kawah dan air panasnya yang diyakini bisa mengobati berbagai macam penyakit. Tidak sedikit juga para pecinta alam yang berkunjung untuk mendaki gunung tersebut demi melihat keindahan panorama sunrise.

Situ Bagendit

Tempat wisata di Garut – Situ bagendit merupakan sebuah danau yang dikelola menjadi salah satu tempat wisata di Garut yang cukup populer saat ini.

Kebersihan dan keindahan danau tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, ditambah lagi dengan adanya permainan perahu dan sepeda air serta udaranya yang sejuk membuat tempat ini menjadi wisata favorit keluarga atau pun para pasangan pacar. Obyek wisata situ bagendit ini berlokasi persis di kecamatan banyu resmi, kabupaten Garut.

Curug Orok

Tempat wisata di Garut yang cukup populer berikutnya adalah Curug Orok.

Dengan nama yang unik, curug orok merupakan sebuah obyek wisata alam yang berupa air terjun dan menjadi wisata air terjun yang paling terkenal di Garut.

Curug orok memiliki cerita tersendiri, konon di lokasi tersebut dulunya hiduplah seorang ibu yang membuang bayinya (orok) dari atas air terjun tersebut. Hal itu membuat masyarakat menyebutnya curug orok.

Untuk dapat menikmati keindahan air terjun yang ketinggiannya mencapai 45 meter ini, cukup dengan membayar tiket masuk saja sebesar 10.000 Rupiah/orang.


Kawah Putih Telaga Bodas

Tempat wisata di Garut selanjutnya adalah kawah putih telaga bodas.

Selama ini mungkin kita mendengar kawah putih ada di Bandung saja, namun Garut juga memiliki tempat wisata kawah putih yang tidak kalah indahnya dengan yang ada di Bandung.

Kawah putih telaga bodas menyuguhkan panorama alam pegunungan uang menghijau serta hembusan udara yang segar.

Selain itu, wisatawan juga dapat berendam di air panas yang konon mampu mengatasi beberapa penyakit, dikarenakan kadar belerangnya yang cukup tinggi.

Candi Cangkuang

Tempat wisata di Garut – Berlokasi tepat di kecamatan leles, candi cangkuang merupakan salah satu candi peninggalan sejarah kerajaan sunda galuh yang bercorak Hindu.

Untuk mencapai lokasi wisata candi cangkuang ini, wisatawan harus menaiki rakit menyeberangi danau.

Wisata Arung Jeram Sungai Cimanuk

Tempat wisata di Garut – Buat wisatawan yang suka hiburan ekstrim dan memacu adrenalin, lokasi yang satu ini wajib untuk dikunjungi.

Pasalnya wisata arung jeram sungai cimanuk, menghadirkan jeram-jeram yang menantang dengan aliran sungainya yang cukup deras.

Selain menikmati derasnya aliran sungai , wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat mempesona.

Itulah beberapa tempat wisata di Garut yang cukup populer saat ini.

Walaupun kota ini bukan pilihan utama untuk liburan tiap pekan, tetapi tidak ada salahnya jika anda singgah sejenak sambil menikmati tempat wisata yang ada di kota Garut dan sekitarnya.

Serpongku.com

Komentar