Mengenal Jerawat dan Pencegahannya


eva mulia Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut Anda tersumbat dengan minyak dan sel-sel kulit mati. Ini sering menyebabkan komedo, komedo atau jerawat, dan biasanya muncul di wajah, dahi, dada, punggung bagian atas dan bahu. Jerawat adalah yang paling umum di kalangan remaja, meskipun itu mempengaruhi orang-orang dari segala usia.



Perawatan yang efektif tersedia, tetapi jerawat bisa bertahan lama. Jerawat dan benjolan sembuh perlahan, dan ketika seseorang mulai pergi, yang lain tampaknya muncul.

Tergantung pada tingkat keparahannya, jerawat dapat menyebabkan tekanan emosional dan melukai kulit. Semakin awal Anda memulai pengobatan, semakin rendah risiko Anda terhadap masalah tersebut.
klinik eva mulia


Tanda dan gejala jerawat bervariasi tergantung pada tingkat keparahan kondisi Anda:

Whiteheads (pori-pori tertutup terpasang)
Komedo (pori-pori terbuka)
Benjolan kecil berwarna merah dan lunak (papula)
Jerawat (pustula), yaitu papula dengan nanah di ujungnya
Benjolan besar, padat, menyakitkan di bawah permukaan kulit (nodul)
Benjolan yang berisi nanah di bawah permukaan kulit (lesi kistik)

Jika solusi perawatan diri tidak menghilangkan jerawat Anda, kunjungi dokter perawatan primer Anda. Ia dapat meresepkan obat yang lebih kuat. Jika jerawat berlanjut atau parah, Anda mungkin ingin mencari perawatan medis dari dokter yang berspesialisasi dalam kulit (dokter kulit).
eva mulia tebet

Bagi banyak wanita, jerawat dapat bertahan selama beberapa dekade, dengan flare biasa terjadi seminggu sebelum menstruasi. Jenis jerawat ini cenderung hilang tanpa perawatan pada wanita yang menggunakan kontrasepsi.

Pada orang dewasa yang lebih tua, timbulnya jerawat parah secara tiba-tiba dapat menandakan penyakit yang mendasarinya yang membutuhkan perhatian medis.

Food and Drug Administration (FDA) memperingatkan bahwa beberapa lotion jerawat yang tidak diresepkan, pembersih dan produk kulit lainnya dapat menyebabkan reaksi serius. Jenis reaksi ini sangat jarang, jadi jangan bingung dengan kemerahan, iritasi atau gatal di mana Anda telah menggunakan obat atau produk.

Empat faktor utama yang menyebabkan jerawat:

Kelebihan produksi minyak
Folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati
Bakteri
Kelebihan aktivitas sejenis hormon (androgen)
Jerawat biasanya muncul di wajah, dahi, dada, punggung bagian atas dan bahu karena area kulit ini memiliki kelenjar minyak paling banyak (sebaceous). Folikel rambut terhubung ke kelenjar minyak.

eva mulia grogol - Dinding folikel dapat menonjol dan menghasilkan whitehead. Atau colokan mungkin terbuka ke permukaan dan menjadi gelap, menyebabkan komedo. Blackhead mungkin terlihat seperti kotoran yang tersangkut di pori-pori. Tapi sebenarnya pori-pori penuh dengan bakteri dan minyak, yang berubah kecoklatan ketika terkena udara.

Jerawat dinaikkan bintik-bintik merah dengan pusat putih yang berkembang ketika folikel rambut tersumbat menjadi meradang atau terinfeksi bakteri. Penyumbatan dan peradangan yang berkembang jauh di dalam folikel rambut menghasilkan benjolan mirip kista di bawah permukaan kulit Anda. Pori-pori lain di kulit Anda, yang merupakan bukaan kelenjar keringat, biasanya tidak terlibat dalam jerawat.

Komentar