Fakta Unik Buah Durian Yang Kamu Perlu Tahu

media serpong - Fakta Unik Buah Durian - Buah yang fenomenal ini membelah dua kubu manusia. Ada yang pro banget, ada yang kontra banget. Kalo yang ngga suka, pasti gara-gara aroma dan rasa. Padahal manfaat buah durian cukup banyak loh.. Baca juga tentang buah gandaria.  hehe Apa kamu termasuk penyuka durian? Berikut ini sejumlah fakta unik buah durian coba kami sajikan untuk kalian ketahui.

manfaat buah durian - fakta buah durian
fakta unik buah durian


Durian Hangatkan Tubuh


Dalam herbal India, durian dianggap sebagai makanan hangat dan mungkin memiliki sedikit efek hipertermik pada tubuh, menyebabkan tubuh terasa lebih hangat saat dikonsumsi.

Seperti banyak rempah penghangat, termasuk bawang putih, kayu manis, dan cengkeh, durian mengandung sulfida dan senyawa lain yang dikenal merangsang pemanasan

Durian Dapat Membantu Mengatasi Batuk


Tes laboratorium pada hewan telah menunjukkan bahwa ekstrak kulit durian sangat kuat untuk melawan batuk yang membandel. Sementara mekanisme di balik manfaat ini tidak diketahui, para ahli percaya bahwa sifat analgesik dan antibakteri buah bisa menjadi kontributor utama.

Durian Berbahaya bagi penderita Sakit Ginjal


Durian mengandung potassium tinggi, nutrisi yang dibutuhkan untuk fungsi saraf dan otot yang tepat. Biasanya ini akan bermanfaat, namun individu dengan penyakit ginjal perlu memantau kadar potassium mereka untuk menjaga agar kondisinya tetap terkendali.

Oleh karena itu, durian tidak boleh dikonsumsi oleh orang-orang dengan penyakit ginjal stadium akhir atau jenis penyakit ginjal lainnya. Baca juga tentang obat tetes telinga.

Buah Durian Mengandung Banyak Antioksidan


Antioksidan memberikan banyak manfaat, dan untuk menggambarkan semua manfaatnya dalam satu paragraf hampir tidak mungkin.

Singkatnya, antioksidan mendukung penuaan yang sehat, melindungi jantung, mengurangi mutasi DNA dan sel, dan mendukung kesehatan otak dan kulit.

Jika Anda tidak terganggu oleh aroma dan rasa durian, Anda mungkin wajib mempertimbangkan untuk menambahkannya ke daftar makanan favorit Anda!

Serpongku.com

Komentar